Sabet Gelar di Italian International 2022, Ganda Campuran Indonesia Langsung Bidik Target Tinggi

Senin, 6 Juni 2022 12:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela mengharumkan nama bangsa usai menggondol gelar juara di Italian International 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela mengharumkan nama bangsa usai menggondol gelar juara di Italian International 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses mengharumkan nama bangsa usai menggondol gelar juara di ajang Italian International 2022.

Sebagaimana diketahui, para pebulutangkis muda Indonesia baru saja mengikuti kompetisi Italia International 2022 yang di gelar di Pala Badminton, Milan pada 2-5 Juni 2022 kemarin.

Indonesia sendiri berhasil menggondol dua gelar juara yang diraih oleh wakil Tanah Air di sektor tunggal putra dan ganda campuran.

Salah satu gelar diraih oleh Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di sektor ganda campuran usai mengalahkan wakil Thailand.

Zachariah/Julimarbela saat itu mampu mengalahkan wakil Thailand, Ruttanapak Oupthong/Chasinee Korepap dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-9, pada Minggu (5/6/22) kemarin.

Zachariah/Julimarbela mengaku pertandingan di Pala Badminton, Milan, Italia ini cukup menguras tenaga.

Sebab dalam satu hari mereka bermain bisa lebih dari satu kali, sehingga terkurasnya tenaga pun sangat terasa.

Namun untungnya, pada babak final keduanya berhasil menang dua gim langsung meski pada gim pertama mendapatkan perlawanan sengit yang berakhir dengan skor 22-20.

Meski demikian, setidaknya Zachariah/Julimarbela mampu kembali mengumpulkan tenaganya dengan memanfaatkan lawannya yang performanya mulai menurun dan menang mudah dengan skor 21-9.

Kemenangan yang diraih oleh Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di ajang Italian International 2022 series pun membuat keduanya langsung mengharapkan target tinggi untuk masa depan kariernya.