Tiba-tiba Mundur dari Indonesia Masters 2022, Ada Apa dengan Anders Antonsen?

Rabu, 8 Juni 2022 13:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© VCG/VCG via Getty Images
Karena terkena cedera, pebulutangkis Denmark berjuluk Istora Boys, Anders Antonsen, terpaksa mundur tiba-tiba dari turnamen di Indonesia Masters 2022. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Karena terkena cedera, pebulutangkis Denmark berjuluk Istora Boys, Anders Antonsen, terpaksa mundur tiba-tiba dari turnamen di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Akibat cedera, pebulutangkis Denmark berjuluk Istora Boys, Anders Antonsen, terpaksa mundur tiba-tiba dari turnamen Indonesia Masters 2022.

Diketahui, pada 7-12 Juni 2022, sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta.

Anders Antonsen adalah salah satu tunggal putra yang berpartisipasi. Dengan sejarahnya yang pernah menapaki final dalam 3 edisi Indonesia Masters, membuat Anders Antonsen difavoritkan jadi kandidat juara pada edisi 2022.

Dari hasil drawing, Anders Antonsen dirasa cukup mampu untuk bersaing. Pada babak pertama, unggulan ketiga itu dijawalkan bersua dengan Heo Kwang Hee, Rabu (8/6/22) siang.

Namun secara mengejutkan, Anders Antonsen memutuskan mundur, yang membuat Heo Kwang Hee otomatis lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Awalnya belum diketahui pasti alasan mundurnya pebulutangkis Denmark ranking 3 dunia itu dari Indonesia Masters 2022.

Namun, via kanal Youtube miliknya, Anders Antonsen menyampaikan alasan pengunduran diri dari turnamen bulutangkis berhadiah 360.000 dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar) itu.

Diketahui dia memutuskan mundur lantaran sudah 7 hari dia diserang cedera.Anders Antonsen tidak ingin mengambil rrersiko besar karena bisa mempengaruhi keikusertaannya di turnamen lain.

“Saya telah mengundurkan diri dari Indonesia Masters 2022. Saya seharusnya memainkan pertandingan pertama hari ini. Tapi sayangnya saya tidak bisa saat ini. Saya telah berurusan dengan cedera sudah 7 hari ini. “

“Sekarang saya telah berusaha untuk pulih dan saya telah mengambil langkah yang baik setiap hari.Tapi, saat ini, saya harus menyadari bahwa saya belum siap untuk bermain di turnamen,” ucap Anders Antonsen.