In-depth

3 Fakta di Balik Cedera Horor Alexander Zverev di French Open, Kapan Comeback?

Kamis, 9 Juni 2022 21:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Mike Segar
Alexander Zverev mengalami cedera di semifinal French Open 2022. Foto: REUTERS/Mike Segar. Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Alexander Zverev mengalami cedera di semifinal French Open 2022. Foto: REUTERS/Mike Segar.

INDOSPORT.COM - Alexander Zverev harus menelan pil pahit saat berlaga di semifinal French Open 2022 tempo hari.

Menghadapi raja tanah liat Rafael Nadal, peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut terpaksa menepi lebih awal karena cedera.

Aksi walkover-nya itu pun membuat Rafael Nadal melaju mulus ke final dan pada akhirnya tampil sebagai juara.

Ini adalah gelar ke-14 Nadal di French Open, ‘habitat’ terbaiknya di turnamen tanah liat sekaligus penyumbang terbanyak di raihan 22 Grand Slam-nya sejauh ini.

Sungguh disayangkan memang, ketika salah satu perjalanan Nadal meraih trofi di Paris harus sedikit ‘ternoda’ dengan mundurnya Alexander Zverev.

Jangankan para penikmat olahraga tenis, Nadal sendiri juga sangat terpukul dengan apa yang ia lihat di lapangan.

Ya, melihat rekan sejawatnya yang merintih kesakitan hingga kembali ke lapangan dengan kruk, lalu dipaksa mundur oleh turnamen, membuat hati Nadal bergejolak di tengah keberhasilannya mencapai final.

“Jika Anda manusia, Anda pasti ikut sedih melihat rekan sendiri seperti itu. Meski sangat ingin berada di final, seharusnya bukan dengan cara seperti ini,” ucapnya seperti diwartakan laman BBC.

Setelah semifinal French Open 2022 yang cukup dramatis tersebut, Zverev tentu akan fokus dengan masa pemulihan cederanya.

Lantas, seperti apa kondisinya sekarang? Simak sejumlah faktanya berikut ini.