Hasil Indonesia Masters 2022: Tak Terbendung, Apriyani/Fadia ke Perempat Final Usai Libas Malaysia

Kamis, 9 Juni 2022 16:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak terbendung sejak dipasangkan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti libas Vivian Hoo/Lim Chiew Sien demi ke perempat final Indonesia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak terbendung sejak dipasangkan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti libas Vivian Hoo/Lim Chiew Sien demi ke perempat final Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Tak terbendung sejak dipasangkan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti libas Vivian Hoo/Lim Chiew Sien demi ke perempat final Indonesia Masters 2022.

Pada Kamis (09/06/22) dari Istora, Senayan, Jakarta,dari 17 wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar Indonesia Masters 2022, ada sejumlah big match tersaji.

Salah satu yang menarik adalah duel antara Apriyani/Fadia dengan pebulutangkis Malaysia ranking 36 dunia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Hal yang perlu dicatat, ini adalah pertemuan perdana bagi Apriyani/Fadia vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien  yang sejatinya sama-sama belum cukup lama berpasangan.

Meski demikian, laga ini sarat pembuktian bagi keduanya. Vivian Hoo/Lim Chiew Sien ingin membuktikan bisa merengkuh juara usai debut pada 2021.

Sementara, bagi Apriyani/Fadia juga ingin membuktikan diri pasca menyabet emas bulutangkis SEA Games 2021 pada laga debutnya, Mei 2022 lalu.

Jadi keduanya sama-sama menggebu sejak game pertama Indonesia Masters 2022 hari ini. Apriyani/Fadia  mampu percaya diri dengan mendikte permainan saat unggul 7-2.

Vivian Hoo/Lim Chiew Sien mampu meraih 3 poin dengan susah payah. Namun pola serangan yang tak berkembang dari wakil Malaysia, membuat Apriyani/Fadia unggul jauh 11-5.

Usai interval game pertama Indonesia Masters 2022, jalannya permainan sedikit berubah dan kian panas. Ganda Malaysia yang mulai on fire, secara perlahan mengubah strategi permainan dengan lebih menyerang.

Hal itu membuat Apriyani/Fadia ketar-ketir karena Vivian Hoo/Lim Chiew Sien menciptakan 5 skor beruntun untuk menipiskan jarak menjadi 13-12.

Sejak itu kedua pasangan saling melaju dengan selisih angka tipis. Beruntung, Apriyani/Fadia mampu tenang dalam menuntaskan poin krusial  menjadi 21-17 di game pertama Indonesia Masters 2022.