Indonesia Masters 2022: Jumpa Thailand Lagi, Anthony Ginting Lakukan Persiapan ini di Babak 16 Besar

Kamis, 9 Juni 2022 08:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Tumbangkan Kunlavut Vitidsarn untuk lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap saat ditantang Sitthikom Thammasin. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tumbangkan Kunlavut Vitidsarn untuk lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap saat ditantang Sitthikom Thammasin.

INDOSPORT.COM – Tumbangkan Kunlavut Vitidsarn untuk lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap saat ditantang Sitthikom Thammasin.

Diketahui, pada 7-12 Juni 2022, sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta.

Anthony Sinisuka Ginting adalah salah satu tunggal putra yang berpartisipasi. Dengan sejarahnya yang pernah menjuarai dua edisi Indonesia Masters, membuat nama Anthony Sinisuka Ginting dijagokan menjadi juara lagi pada 2022.

Dari hasil drawing Indonesia Masters 2022,  sayangnya Anthony Sinisuka Ginting langsung jumpa rising star Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Meski kalah 1-2 secara head to head, ditambah inkonsistensi performanya yang jadi sorotan, namun Anthony Sinisuka Ginting sukses revans dan menang 16-21, 21-16, 21-18 atas Kunlavut Vitidsarn.

“Di gim pertama memang kurang sabar, padahal Kunlavut itu tipenya makin senang kali kalau diserang. Penerimaannya dia jadi enak.

“ Di gim kedua, saya lebih sabar, perbanyak pukulan dan menata fokus,” ucap Anthony Sinisuka Ginting melansir Antara.

Kemenangan atas Kunlavut Vitidsarn, sekaligus membuat Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Selanjutnya, pebulutangkis asal Cimahi itu akan berjumpa wakil Thailand lainnya, Sitthikom Thammasin demi berebut tiket ke perempat final Indonesia Masters 2022.

Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (9/6/22). Secara head to head, Anthony Sinisuka Ginting unggul 2-0 atas Sitthikom Thammasin. Lantas persiapan seperti apa yang akan dilakukan?