Masih Mabuk Euforia, Tunggal Putra India Ingin Kesuksesan Juara Piala Thomas Difilmkan

Kamis, 9 Juni 2022 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Antarkan India juara Piala Thomas 2022, tunggal putra ranking 11 dunia, Srikanth Kidambi, berharap kesuksesan itu bisa difilmkan dan dibintangi atlet sungguhan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Antarkan India juara Piala Thomas 2022, tunggal putra ranking 11 dunia, Srikanth Kidambi, berharap kesuksesan itu bisa difilmkan dan dibintangi atlet sungguhan.

INDOSPORT.COM – Antarkan India juara Piala Thomas 2022, tunggal putra ranking 11 dunia, Srikanth Kidambi, berharap kesuksesan itu bisa difilmkan dan dibintangi atlet sungguhan.

Sebagaimana diketahui, sejarah tercipta ketika tim bulutangkis putra India menumbangkan juara bertahan Indonesia dengan skor telak 3-0 di final Piala Thomas 2022,  Minggu (15/5/22).

Pada match pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia di sektor tunggal putra, harus menelan pil pahit karena kalah dari anak ajaib India, Lakshya Sen.

Pada match kedua, ganda putra andalan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses menumbangkan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya.

Sedangkan pada match penentuan, mantan tunggal putra ranking satu dunia, Srikanth Kidambi, sukses menekuk Jonatan Christie dengan straight game.

Kemenangan Srikanth Kidambi atas Jonatan Christie itu sukses membuat India untuk pertama kalinya mengangkat trofi Piala Thomas dalam sejarah partisipasinya di kejuaraan bulutangkis beregu putra itu.

“Enam bulan yang lalu, tidak ada yang mengira India akan memenangkan Piala Thomas. Hanya tekanan dari pertandingan itu, kejuaraan itu, saya pikir mengeluarkan emosi gembira itu,” kata Srikanth Kidambi melansir Olympic.

Lantas, sebagai penggemar film, Srikanth Kidambi berharap bahwa kemenangan India di Piala Thomas 2022, bisa diabadikan dalam sebuah karya film.

“Jika ada yang benar-benar memikirkannya, itu harus terjadi karena ini adalah kemenangan yang sangat besar bagi India dalam bulutangkis,” sambungnya.

“Di India, tidak ada yang benar-benar bermimpi memenangkan Piala Thomas (2022). Jadi saya akan sangat senang jika ada film yang dibuat di Piala Thomas,” Srikanth Kidambi menambahkan.