Baru Putuskan Pensiun, Tunggal Putra ini Langsung Didapuk Jadi Pelatih Tim Nasional India

Rabu, 8 Juni 2022 14:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@gurusaidutt
Atlet bulutangkis tunggal putra India, Rajah Menuri Venkata Gurusaidutt atau Gurusaidutt, langsung didapuk jadi pelatih di tim nasional pasca putuskan pensiun. Copyright: © Instagram@gurusaidutt
Atlet bulutangkis tunggal putra India, Rajah Menuri Venkata Gurusaidutt atau Gurusaidutt, langsung didapuk jadi pelatih di tim nasional pasca putuskan pensiun.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis tunggal putra India, Rajah Menuri Venkata Gurusaidutt atau Gurusaidutt, langsung didapuk jadi pelatih di tim nasional pasca putuskan pensiun.

Diketahui, Gurusaidutt adalah salah satu tunggal putra senior di India yang lahir pada 1 Maret 1990 lalu. Dia memulai kariernya sebagai pemain bulutangkisdi akademi bulutangkis milik PullelaGopichand.

Sejauh perjalanan kariernya sebagai atlet bulutangkis, Gurusaidutt pernah menyabet medali perunggu Commonwealth Games  2008.

Gurusaidutt juga pernah memenangkan gelar juara di India Open 2010 hingga menyabet medali emas Commonwealth Youth Games 2011. Rentetan prestasi itu membawanya menapaki ranking 19 dunia

Sayangnya, Gurusaidutt harus dihampiri cedera yang membuat penampilannya terhambat. Akibatnya, peringkat dunianya turun selama beberapa tahun.

Teranyar, Gurusaidutt saat ini berada di peringkat 344 dunia, dan namanya mulai dibayang-bayangi oleh tunggal putra India lainnya seperti Srikanth Kidambi, Prannoy HS, hingga Lakshya Sen.

Namun, yang jelas, pencapaian yang ditorehkan Gurusaidutt itu sangat banyak dan tak bisa dipandang sebelah mata dalam sejarah bulutangkis India.

Sampai akhirnya Gurusaidutt memutuskan untuk menjadikan Odisha  Open 2022 pada 25-30 Januari lalu sebagai turnamen bulutangkis terakhirnya.

Gurusaidutt memutuskan untuk pensiun atau gantung raket yang dia umumkan di instagram pribadinya  @gurusaidutt, pada Senin (6/6/22).

Dalam pernyataannya, pasca pensiun, Gurusaidutt langsung didapuk untuk menjadi pelatih bulutangkis di tim nasional bulutangkis India.