Antar India Juara Piala Thomas, Legenda Denmark Dapat Hadiah Mewah dari Anak Didiknya

Rabu, 1 Juni 2022 13:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© wikipedia
Legenda bulutangkis Denmark, Mathias Boe, mendapatkan hadiah mewah dari anak-anak didiknya usai membawa India juara Piala Thomas 2022. Copyright: © wikipedia
Legenda bulutangkis Denmark, Mathias Boe, mendapatkan hadiah mewah dari anak-anak didiknya usai membawa India juara Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Denmark, Mathias Boe, mendapatkan hadiah mewah dari anak-anak didiknya usai membawa India juara Piala Thomas 2022.

Tim bulutangkis putra India langsung menuai decak kagum usai mengukir sejarah di Piala Thomas. Negeri Gajah Putih itu membuat kejutan dengan mengalahkan tim juara bertahan, Indonesia.

Bagi India, ini merupakan kali pertama mereka mengangkat trofi juara Piala Thomas. Gelar juara bergengsi itu direngkuh usai mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0 saat bertanding di Impact Arena pada, Minggu (15/05/22).

Pada partai pertama, tunggal putra India yakni Lakshya Sen berhasil menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting lewat rubber game yang berakhir dengan skor 21-8, 17-21, dan 16-21.

Poin kemenangan India bertambah setelah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, menang atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ahsan/Kevin yang menjadi pasangan dadakan di Piala Thomas 2022 kalah dari Rankireddy/Shetty dalam duel tiga gim yang berkesudahan dengan skor 21-18, 21-23, dan 19-21.

India lantas mengunci kemenangan atas Indonesia pada partai final Piala Thomas melalui kemenangan Srikanth Kidambi atas Jonatan Christie pada partai ketiga.

Srikanth Kidambi mampu menekuk Jonatan Christie dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 23-21.

Kemenangan India ini cukup mengejutkan mengingat Indonesia punya materi pemain yang lebih mentereng karena sebagian besar duduk di 10 besar rangking dunia.

Di balik kesuksesan tim putra India ini rupanya ada peran Mathias Boe. Legenda bulutangkis Denmark tersebut belum lama ini memang ditunjuk menangani atlet nasional Indonesia, terutama di sektor ganda putra.

Tak heran jika Mathias Boe turut hadir di antara para pemain India yang merayakan kemenangan trofi Piala Thomas dari atas podium di Bangkok, Thailand, bulan lalu.