Percaya Diri, Rexy Mainaky Sesumbar Malaysia Bisa Kalahkan Kuda Hitam India

Kamis, 2 Juni 2022 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Malaysia nampaknya percaya diri bisa mengalahkan tim India, yang disebut sebagai kuda hitam di ajang Commonwealth Games 2022. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Malaysia nampaknya percaya diri bisa mengalahkan tim India, yang disebut sebagai kuda hitam di ajang Commonwealth Games 2022.

INDOSPORT.COMMalaysia nampaknya percaya diri bisa mengalahkan tim India, yang disebut sebagai kuda hitam di ajang Commonwealth Games 2022.

Sekadar informasi, Commonwealth Games 2022 sendiri merupakan ajang olahraga multinasional yang digelar setiap empat tahun sekali, melibatkan atlet-atlet terbaik dari negara-negara persemakmuran.

Commonwealth Games 2022 bakal berlangsung pada 29 Juli hingga 8 Agustus 2022 mendatang yang digelar di Birmingham, Inggris.

Malaysia yang menjadi salah satu negara yang bakal berpartisipasi, di mana cabang olahraga bulutangkis bakal menjadi andalan Negeri Jiran untuk menggondol medali emas.

Rexy Mainaky selaku Direktur Pembinaan Ganda Nasional menunjukkan rasa percaya dirinya kepada skuat bulutangkis Malaysia.

Yakni mengatakan Malaysia dapat menandingi India di semua sektor dan melihat tunggal putri PV Sindhu sebagai satu-satunya pemain yang jadi batu sandungan.

Malaysia yang berstatus sebagai unggulan kedua berada di Grup 4 bersama Afrika Selatan, Jamaika dan Zambia. Sementara unggulan teratas India berada di Grup 1 bersama Australia, Sri Lanka dan Pakistan.

Malaysia juga menghindari Singapura di babak penyisihan karena rival berada di Grup 2 dengan unggulan ketiga bersama Inggris, Mauritius dan Barbados. Grup 3 terdiri dari unggulan ketiga bersama Kanada, Skotlandia, Maladewa dan Uganda.

Dua tim dari masing-masing grup akan melaju ke perempat final. India dan Malaysia, yang seharusnya memuncaki grup masing-masing, akan dipisahkan dalam undian dan akan berlaga di final lagi.

Maka menurut Rexy Mainaky ini membuka kesempatan bagi Malaysia untuk menantang India dalam perebutan medali emas di Commonwealth Games 2022.