Jadi Anak Ajaib Saingan Akane Yamaguchi, Bilqis Prasista Ungkap Rahasia Kehebatannya

Kamis, 2 Juni 2022 12:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista mengungkapkan rahasianya menjadi ‘anak ajaib’ usai mengalahkan Akane Yamaguchi yang membuat kariernya meroket dan banjir pujian.

Seperti yang diketahui, nama Bilqis Prasista sempat mencuri perhatian di mana putri dari pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Joo Supriyanto dan Zelin Resiana tampil memukau di Piala Uber 2022.

Awalnya nama Bilqis tak masih dalam daftar pemain yang diantisipasi, namun nyatanya ia mampu memberikan kejutan di Piala Uber 2022.

Terlebih, Bilqis Prasista juga mampu mengalahkan pemain unggulan sekaligus anak ajaib asal Jepang, Akane Yamaguchi pada penyisihan Grup A Piala Uber 2022.

Saat itu Bilqis berperingkat 333 dunia, sementara Akane Yamaguchi yang dikalahkannya dengan skor identik 21-19, 21-19, menempati posisi teratas dunia.

Usai kejuaraan beregu yang digelar di Bangkok, Thailand, tersebut, Bilqis naik posisi dan kini berada di peringkat 306 dunia.

Meski kerap menunjukkan ekspresi datar saat bertanding, namun nyatanya hal tersebut tak berbanding lurus dengan moto tak mau kalah sebelum poin terakhir, yang menjadi rahasia kesuksesannya.

Pedoman tersebut dianut oleh Bilqis Prasista setiap memasuki arena pertandingan.

Bermain lepas, menurutnya, juga menjadi kunci dalam kemenangan atlet asal klub PB Djarum ini saat bertemu lawan-lawan berperingkat atas.

Hal tersebut secara blak-blakan diungkapkan Bilqis Prasista dalam jumpa pers rencana penyiaran langsung Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, Senin (30/5), di Jakarta.