Hasil Indonesia Masters 2022: Batal Revans dari Jagoan Thailand, Rinov/Pitha Gagal ke Semifinal

Jumat, 10 Juni 2022 14:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Ditekuk Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal revans dan terhenti di perempat final Indonesia Masters 2022. Copyright: © PBSI
Ditekuk Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal revans dan terhenti di perempat final Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ditekuk jagoan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal revans dan terhenti di perempat final Indonesia Masters 2022.

Berikut hasil Indonesia Masters 2022 selengkapnya. Diketahui bahwa pada Jumat (10/6/22), Indonesia mengirimkan 6 wakil di babak perempat final. Sejumlah laga menarik tersaji.

Salah satunya adalah pertemuan dua pebulutangkis ganda campuran terbaik Indonesia, antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan ganda Thailand ranking 24 dunia, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Bisa dibilang, ini adalah pertemuan ideal bagi kedua pasangan. Unggul tipis dari segi ranking, RInov/Pitha kalah  0-1 dari head to head atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Jadi, ajang Indonesia Masters 2022 ini adalah kesempatan revans bagi Rinov/Pitha untuk bisa melaju jauh di turnamen bulutangkis super 500 ini.

Merunut jalannya pertandingan, dari awal game pertama langsung panas, di mana kedua pasangan bermain imbang 3-3 dengan berganti menghasilkan poin.

Rinov/Pitha yang sempat tertinggal 6-8, sukses membalikkan keadaan menjadi 11-10 sebelum interval game pertama Indonesia Masters 2022.

Usai istirahat dan mendapatkan wejangan pelatih, Rinov/Pitha mati kutu di angka 12. Mereka terlihat kurang siap dengan perubahan strategi yang diterapkan oleh pebulutangkis Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Bahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran unggul jauh 13-18 tanpa bisa dibendung. Sempat mendapatkan peluang, Rinov kembali melakukan servis tanggung yang dimatikan Supak Jomkoh.

Dominasi Thailand berlanjut ketika Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran sukses memenangkan game pertama 13-21 atas Rinov/Phita. Hasil Indonesia Masters 2022 akan ditentukan di game kedua.