Indonesia Masters 2022: Kalah Terhormat, Ahsan/Hendra Ungkap Kondisi Kaki Memar

Jumat, 10 Juni 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM - Meski kalah, wakil ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap mendapat apresiasi, karena berjuang sampai titik darah terakhir.

Pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022, Kamis (10/6/22), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk dari ganda Korea Selatan. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, pasangan berjuluk The Daddies itu kalah dengan skor 19-21, 21-18, 19-21 dari ganda putra andalan Negeri Ginseng tersebut.

Pada laga ini, Ahsan/Hendra mengaku kurang fokus, akhirnya mereka gagal mendulang poin di masa-masa krusial.

Tidak heran, runner up All England 2022 itu kehilangan kesempatan untuk unggul dan memenangkan pertandingan malam lalu.

"Kami mengakui lawan hari ini lebih baik dari kami, kami sendiri banyak melakukan kesalahan-kesalahan di poin krusial," buka Mohammad Ahsan usai pertandingan.

"Harus diakui kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami membuat kesalahan dan seharusnya itu tak boleh terjadi," timpal rekannya di lapangan, Hendra Setiawan.

Ahsan sendiri sempat mendapat perawatan karena terjatuh di tengah lapangan saat melawan Seo/Kang. Tapi Ahsan menyebut kondisinya baik, tidak ada cedera serius.

"Tadi saya terjatuh, terbentur agak kencang dan mengalami sedikit memar pada bagian lutut. Mungkin di kompres es batu setelah itu jauh lebih baik," ujar ayah tiga anak itu.

Sayangnya, perjuangan Ahsan/Hendra di ajang Indonesia Masters 2022 belum bisa dilanjutkan, mereka harus tumbang dari Kang/Seo dengan selisih skor sangat tipis.