Sempat Keteteran, Apriyani/Fadia Bocorkan 2 Kunci Singkirkan Pasangan Korea Selatan

Jumat, 10 Juni 2022 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, di Indonesia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, berhasil melenggang ke semifinal Indonesia Masters 2022.

Bermain di Istora Senayan, Jumat (10/6/22), Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan pasangan putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Namun, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti harus melalui pertarungan sengit di laga kali ini. Di mana dia membutuhkan pertarungan selama 71 menit dengan tiga gim, 15-21, 21-16 dan 21-16.

Menanggapi kemenangan ini, Siti Fadia mengatakan bahwa lawan yang dihadapi memang cukup menantang dan sulit ditebak pola permainannya.

"Alhamdulillah kita diberikan kemenangan, meski di gim pertama tadi sempat kalah karena kita sering mati sendiri," kata Siti Fadia.

"Selain itu, mereka juga susah ditebak permainannya dan kami kurang siap di gim pertama," tambah pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut.

Senada dengan Fadia, Apriyani Rahayu mengakui pasangan Korea Selatan ini sulit ditaklukkan karena memiliki pola yang cepat dan terukur.

"Mereka polanya cepat banget, saat kami belum nemu mereka sudah cepat ubah pola lagi," ucap peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Namun Apriyani mengaku tak mau menyerah. Dia pun menjabarkan akan kunci kemenangan hingga akhirnya bisa merebut dua gim terakhir di perempat final Indonesia Masters 2022.

"Bisa dibilang kunci kemenangan kita adalah mengeluarkan aura positif. Jadi di set kedua dengan strategi dari pelatih ditambah kita keluarin aura positif kita bisa dibilang itu jadi kunci kemenangan kita," jelas Apriyani.