Resmi Gantung Raket, Greysia Polii Langsung 'Dilamar' Jadi Pelatih di Inggris

Minggu, 12 Juni 2022 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mendapat ‘lamaran’ untuk menjadi pelatih di Inggris. Lamaran ini datang dari pemain ganda campuran Lauren Smith. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mendapat ‘lamaran’ untuk menjadi pelatih di Inggris. Lamaran ini datang dari pemain ganda campuran Lauren Smith.

INDOSPORT.COM – Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mendapat ‘lamaran’ untuk menjadi pelatih di Inggris. Lamaran ini datang dari pemain ganda campuran Lauren Smith.

Greysia Polii akhirnya resmi gantung raket. Menandai akhir dari 19 tahun kariernya, Greysia menggelar sesi seremoni bertajuk Testimonial Day di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/06/22).

Dihadiri keluarga, suami, rekan-rekan pelatnas Cipayung, sejumlah pebulutangkis dunia, dan juga penonton, acara tersebut berlangsung seru namun penuh haru.

Dalam seremoni tersebut, Greysia Polii melakoni pertandingan ekshibisi dua lawan dua, tiga lawan tiga dan empat lawan empat.

Greysia Polii berpartner dan bertanding dengan para bintang bulutangkis dunia, seperti Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Yuta Watanabe (Jepang), hinngga Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Salah satu pebulutangkis dunia, Lauren Smith, dari Inggris rupanya ikut menghantarkan Greysia ke penghujung kariernya di dunia tepok bulu.

Partner main Marcus Ellis tersebut mengunggah sebuah ucapan di akun Instagram-nya untuk Greysia Polii.

Pemain berusia 30 tahun ini pun mengenang sosok Greysia sebagai pemain yang punya kepribadian menyenangkan. Greysia juga dikenal murah senyum tiap kali berada di lapangan.

“Selamat pensiun Greysia Polii,” tulis Lauren Smith membuka pesannya.

“Sebuah hari yang indah untuk menghormati karier menakjubkan dari Greysia Polii, tentu saja untuk pencapaiannya yang luar biasa di lapangan,” lanjut Lauren Smith.