Greysia Polii Pensiun, Musuh Bebuyutannya asal China Berikan Pesan Penuh Haru

Kamis, 9 Juni 2022 10:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Ganda putri ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sampaikan respons haru saat musuh bebuyutannya, Greysia Polii, baru memutuskan pensiun. Copyright: © Indosport.com
Ganda putri ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sampaikan respons haru saat musuh bebuyutannya, Greysia Polii, baru memutuskan pensiun.

INDOSPORT.COM – Ganda putri ranking satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sampaikan respons haru saat musuh bebuyutannya, Greysia Polii, baru memutuskan pensiun.

Sebagaimana diketahui, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, resmi pensiun dari bulutangkis pada usia ke-34 tahun.

Keputusan pensiun tersebut disampaikan oleh Greysia Polii dalam testimonial day di Social Garden, Mall Senayan City, Jakarta, Jumat (03/06/22).

Dalam pernyataannya saat itu, Greysia Polii tidak akan bertanding di dua ajang prestisius bulan ini yakni Indonesia Masters maupun Indonesia Open 2022 di Istora Senayan. 

Nantinya, ada seremoni perpisahan melalui laga eksibisi di Final Indonesia Masters 2022 pada 12 Juni untuk pemain ganda putri peringkat enam dunia ini. 

Keputusan Greys – sapaan akrab Greysia Polii – mengakhiri 19 tahun kariernya di dunia tepok bulu ini pun mendapatkan tanggapan dari musuh bebuyutannya asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dilansir dari laman Djarum Badminton, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memberikan pesan menyentuh agar Greysia Polii  bisa lebih berbahagia usai memutuskan pensiun.

Menurut Chen Qing Chen, Greysia Polii adalah sosok pebulu tangkis yang berkarakter dan meninggalkan kesan tak terlupakan di setiap kompetisi.

“Kami sudah  bertemu dalam banyak pertandingan, dan terakhir di Olimpiade (Tokyo 2020). Greysia bisa juara, dan kami melihat mereka sangat senang dengan hasil itu,” ucap Chen Qing Chen.

Ya, rivalitas Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memang terkenal mengesankan dan panas.

Terutama di final Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Siapa sangka Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tertinggal 4-6 secara head to head, justru tampil dominan untuk meraup medali emas Olimpiade.