In-depth

Perjalanan Karier Greysia Polii hingga Resmi Memutuskan Gantung Raket

Minggu, 5 Juni 2022 02:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Greysia Polii memutuskan gantung raket. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Greysia Polii memutuskan gantung raket.

INDOSPORT.COM - Berikut perjalanan panjang Greysia Polii menjadi atlet bulutangkis ganda putri andalan Indonesia hingga akhirnya resmi memutuskan gantung raket atau pensiun.

Sebagaimana diketahui, Greysia Polii resmi mengumumkan pensiun menjadi atlet bulutangkis dalam testimonial day di Social Garden, Mall Senayan City, Jakarta pada Jumat (03/06/22) lalu.

Greysia Polii mengaku tidak akan bertanding di dua ajang prestisius bulan ini yakni Indonesia Masters maupun Indonesia Open 2022 di Istora Senayan.

Nantinya, ada seremoni perpisahan melalui laga eksibisi di Final Indonesia Masters 2022 pekan depan untuk pemain ganda putri peringkat enam dunia ini.

Greysia Polii mengucapkan terima kasih kepada PBSI dan semua pihak yang telah membantunya jadi atlet bulutangkis terbaik di Indonesia hingga dunia. Ia juga tidak lupa berterimakasih kepada para penggemar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, baik PP PBSI yang sekarang maupun sebelum-sebelumnya," ujar Greysia.

"Juga para pelatih. Intinya mereka semua yang membuat saya bisa mengeluarkan kemampuan maksimal dalam pertandingan."

"Saya bersyukur atas semua hal yang terjadi hingga hari ini, di mana rasanya sebagai atlet ketika berjuang di bukutangkis dari kecil hingga laga terkahir, mengejar cita-cita," tuturnya menambahkan.