Sukses Balas Dendam, Fajar/Rian Punya Kunci Hadapi Wakil China di Debut Final Indonesia Masters 2022

Minggu, 12 Juni 2022 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki kunci untuk menghadapi wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang jelang debut finalnya di Indonesia Masters 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki kunci untuk menghadapi wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang jelang debut finalnya di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki kunci untuk menghadapi wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang jelang debut finalnya di Indonesia Masters 2022.

Tak terasa ajang Indonesia Masters 2022 telah memasuki babak akhir atau final, yang bakal berlangsung pada Minggu (12/06/22) di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia sendiri selaku sang tuan rumah mampu mengirimkan dua wakilnya di babak pamungkas nanti dan semuanya berasal dari sektor ganda.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) dengan skor 21-21, 21-14, 21-14 di semifinal.

Lalu terakhir ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga lolos ke babak akhir setelah berhasil membalaskan dendam mereka kepada pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Fajar/Rian berhasil menang usai mengalahkan He/Zhou lewat dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-17 dalam 44 menit.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Fajar/Rian dengan He/Zhou di pertemuan sebelumnya. Pada German Open 2022 lalu, Fajar/Rian kalah 15-21, 21-17, 14-21.

Selain itu, kemenangan ini merupakan final pertama Fajar/Rian di Indonesia Masters, yang telah lama mereka idamkan di kandang sendiri.

Meski demikian, Fajar/Rian mengaku belum puas dengan pencapaiannya karena masih ada satu tahap lagi yang harus mereka lalui.

Apalagi selanjutnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil China lainnya, Liang Wei Keng/Wang Chang yang mendepak Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Indonesia Masters 2022.