Hanya Andalkan Lee Zii Jia, BAM Akui Miskin Pemain Hebat di Sektor Tunggal

Senin, 13 Juni 2022 11:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengakui bahwa pihaknya kekurangan kekuatan di sektor tunggal putra dan putri selepas tak mau hanya mengandalkan Lee Zii Jia saja. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengakui bahwa pihaknya kekurangan kekuatan di sektor tunggal putra dan putri selepas tak mau hanya mengandalkan Lee Zii Jia saja.

INDOSPORT.COM Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengakui bahwa pihaknya kekurangan kekuatan di sektor tunggal putra dan putri selepas tak mau hanya mengandalkan Lee Zii Jia saja.

Hal ini pun membuat BAM berkomitmen untuk menghasilkan lebih banyak tunggal putra yang bisa menonjol di tingkat internasional, sebab tak bisa selalu mengandalkan Lee Zii Jia begitu saja.

Tan Sri Mohamad Norza Zakaria selaku Presiden BAM pun mengatakan bahwa urusan pengembangan talenta pemain baru merupakan tanggung jawan Wong Choong Hann selaku Direktur Pembinaan Tunggal BAM.

Pada saat yang sama, ia berharap semua pihak memahami situasi dan bekerja sama untuk menghasilkan lebih banyak pemain tunggal yang hebat.

Sebelumnya Presiden BAM itu juga blak-blakan mengaku bahwa Malaysia miskin alias kurang memiliki pemain tunggal baik di kategori putra maupun putri.

"Ini adalah upaya berkelanjutan. Wong Choong Hann tahu tanggung jawabnya dan kami tidak hanya miskin dalam hal pemain pria tetapi juga wanita dan ini harus segera diselesaikan,” kata Norza Zakaria, dilansir dari BHarian Sports.

Hal serius ini pun harus segera dilakukan, apalagi jika mengingat sektor ganda putra dan putri juga menjadi andalan Malaysia di turnamen internasional.

“Saya kira kita melihat ganda putra mereka menunjukkan prestasi yang apik, ganda putri Pearly Tan/M Thinaah juga sudah mencapai peringkat 10 besar dunia.

“Jadi tunggal putra dan putri harus bergerak cepat agar tidak tertinggal,” imbuhnya.

Selain itu, Norza Zakaria juga meminta para penggemar bulutangkis untuk bersabar dan memberikan ruang kepada para pemain untuk mengembangkan performanya.