Hasil Indonesia Open 2022: Tertatih-tatih, Kevin/Marcus Berhasil Menangkan 'Perang Saudara'

Selasa, 14 Juni 2022 20:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Indonesia Open 2022, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Indonesia Open 2022, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Indonesia Open 2022 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dua wakil Indonesia langsung berhadapan di babak 32 besar di Istora Senayan, Selasa (14/06/22). Walau tertatih-tatih, tapi Marcus/Kevin bisa menang dua set, skor 21-19, 21-16.

Sebagai informasi, Marcus/Kevin tampil tidak dalam kondisi terbaiknya, setelah Marcus menjalani operasi di kedua kakinya, dan saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Awalnya, pasangan berjuluk The Minions itu tertinggal 1-3 dari Wahyu/Ade, tapi dalam sebuah rally panjang, Marcus bisa menunjukkan kelasnya sebagai ganda terbaik dunia.

Selanjutnya, pertandingan berjalan cukup berimbang, walau Kevin Sanjaya juga kewalahan meng-cover area yang tidak dapat dijangkau oleh Marcus dengan kakinya.

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf berhasil unggul 6-11 atas Marcus/Kevin di interval babak pertama.

Usai turun minum, fokus Wahyu/Ade sempat menurun, membuat Marcus/Kevin mendapat poin cuma-cuma, skor semakin tipis jadi 10-12 untuk kedua pasangan.

Naas, dalam sebuah rally panjang, Marcus dibuat bergerak terlalu banyak, sehingga di satu titik, ia terjatuh lantaran tak bisa menjangkau bola. Marcus meringis kesakitan.

Marcus/Kevin memperkecil ketertinggalan jadi 13-14. Kesalahan minor Ade Yusuf, bola keluar dan menambah poin The Minions. Skor imbang 17-17, kemudian 19-19.

Memasuki menit krusial, kesalahan komunikasi Wahyu/Ade membuahkan poin gratisan untuk Minions. Skor akhir 21-19 untuk keunggulan Marcus/Kevin di game pertama.