Mengenang Terakhir Kali Tunggal Putra Tanah Air Menangi Indonesia Open: Hampir 1 Dekade Silam!

Selasa, 14 Juni 2022 21:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Mengenang terakhir kali tunggal putra Indonesia bisa menjadi juara di tanah sendiri pada gelaran tahunan BWF World Tour, Indonesia Open. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Mengenang terakhir kali tunggal putra Indonesia bisa menjadi juara di tanah sendiri pada gelaran tahunan BWF World Tour, Indonesia Open.

INDOSPORT.COM – Mengenang terakhir kali tunggal putra Indonesia bisa menjadi juara di tanah sendiri pada gelaran tahunan BWF World Tour, Indonesia Open.

Sebagaimana diketahui, pada 14-19Juni 2022, sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 1000 bertajuk Indonesia Open 2022.

Turnamen tersebut berlangsung di Istora Senayan Jakarta yang melibatkan banyak pebulutangkis top dari seluruh berbagai belahan dunia.

Sejak digelar pertama kali pada tahun 1982, pebulutangkis tuan rumah selalu mendominasi berbagai nomor yang ada, baik itu tunggal putra hingga ganda campuran.

Hanya saja, beberapa edisi belakangan ini pebulutangkis tuan rumah tampak melempem. Bahkan pernah dalam beberapa edisi, pebulutangkis Indonesia gagal menjadi juara di tanah sendiri.

Di Indonesia Open pada 2009, 2010, 2011, 2014, 2015, dan 2016 tak ada satu pun pebulutangkis Indonesia yang berhasil meraih gelar juara.

Setelah adanya regenerasi dan pembenahan, barulah beberapa sektor mengalami peningkatan hasil dan bisa menjadi juara.

Dari sekian banyak sektor yang dimiliki Indonesia, hanya sektor tunggal putra yang nampaknya masih melempem di Indonesia Open.

Bahkan hampir satu dekade sudah tak ada tunggal putra Tanah Air yang berhasil menggondol juara Indonesia Open.

Terakhir kali, tunggal putra Indonesia menjuarai Indonesia Open adalah pada 2012 silam. Siapakah sosok tunggal putra yang berhasil menjadi kampiun itu?