Top News

Top 5 News: Timnas Pesta Gol di Prancis, Pebasket Naturalisasi Hampir Pingsan Bertemu Jokowi

Selasa, 14 Juni 2022 08:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres
Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet SEA Games 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/06/22). Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres Copyright: © Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres
Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet SEA Games 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/06/22). Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres

INDOSPROT.COM – Berikur lima berita terpopuler (top 5 news) hingga Selasa (14/06/22), mulai dari Timnas Indonesia U-19 yang pesta gol di Prancis hingga pebasket naturaisasi hampir pingsan saat bertemu Presiden Jokowi.

Sepanjang hari lalu, kabar seputar bulutangkis serta sepak bola Internasional terutama soal transfer tim-tim Eropa masih jadi berita yang paling banyak mendapat atensi.

Dari dunia bulutangkis misalnya, viral kasus keracunan salah satu pebulutangkis Malaysia di ajang Indonesia Masters 2022 kini sudah menemukan sebuah fakta baru.

Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran mengatakan pihaknya telah lakukan investigasi terkait masalah keracunan makanan dari pebulutangkis Malaysia saat ikut Indonesia Masters 2022. Rupanya, para atlet mengonsumsi makanan di luar hotel.

Sebelumnya, pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon dan beberapa rekannya mengaku keracunan makanan, sehingga ada yang harus mundur dari Indonesia Master 2022.

Namun, setelah PBSI lakukan penelusuran, ternyata sejumlah atlet itu mengalami sakit setelah konsumsi makanan dari luar atau bukan yang disediakan hotel. 

Atlet yang dimaksud juga sebelumnya telah gugur di fase penyisihan dan merupakan atlet profesional (non pelatnas Malaysia).

“Yang diduga keracunan makanan mereka sudah tak akan bertanding kalo ada kecurigaan buat apa karena dia jg tak tanding hari berikutnya,” kata Fadil Imran.

“Hasil investogasi sementara, mereka itu makan di luar atau tidak makan dari yang disediakan pihak hotel, makanya jadi pertanyaan kenapa bisa makan di luar,” imbuhnya.

Selain dari ajang Indonesia Masters 2022, berikut INDOSPORT rangkum deretan lima berita terpopuler dalam top 5 news pada Selasa (14/06/22):