Usai Gagal Atasi Ginting, Lee Zii Jia Terancam Apes Lagi di Indonesia Open 2022

Selasa, 14 Juni 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Juara dunia 2021, Loh Kean Yew, bakal menerima tantangan berat dengan menghadapi jagoan Malaysia, Lee Zi Jia, untuk memenangi Indonesia Open 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Juara dunia 2021, Loh Kean Yew, bakal menerima tantangan berat dengan menghadapi jagoan Malaysia, Lee Zi Jia, untuk memenangi Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Juara dunia 2021, Loh Kean Yew, bakal menerima tantangan berat dengan menghadapi jagoan Malaysia, Lee Zi Jia, untuk memenangi Indonesia Open 2022.

Seperti diketahui, juara dunia bulutangkis 2021, Loh Kean Yew akan menghadapi jagoan tunggal putra Malaysia, Lee Zi Jia, di babak perempat final Indonesia Open 2022 jika mampu memenangi dua partai perdana.

Seperti diketahui, Loh Kean Yew tengah dalam kondisi yang kurang bagus usai menjadi juara dunia bulutangkis pada 2021 silam, tetapi kembali menunjukkan penampilan bagus di Indonesia Masters 2022.

Loh Kean Yew yang kini menduduki peringkat ke-10 dunia versi BWF harus menyerah kalah dari tunggal putra nomor empat dunia, Chou Tien Chen di babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Sebaliknya, Lee Zi Jia justru baru saja gagal di Indonesia Masters 2022 dengan hanya mencapai babak semifinal usai dikandaskan andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Lee Zi Jia yang kini menjadi tumpuan Malaysia di sektor tunggal putra memenangi partai perdana Indonesia Open 2022 melawan pemain Thailand, Sittikom Thammasin dengan skor 21-15 dan 21-14.

Selanjutnya, Lee Zi Jia seperti dilansir dari The Star menunggu pemenang dari perang saudara, sesama pemain India antara Sameer Verma melawan Kashyap Parupalli.

Di sisi lain, Loh Kean Yew justru akan menghadapi ujian di dua partai pertama, dengan satu ujian pertama melawan tunggal Korea Selatan, Heo Kwang-Hee, sudah dilewati dengan baik.

Pemain yang kerap kali berlatih bersama tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, ini mengalami keberuntungan karena pemain Denmark, Anders Antonsen, mundur dari Indonesia Open 2022.

Hal ini membuat partai antara Lee Zi Jia dan Loh Kean Yew akan terjadi dan ada beberapa hal mengenai rekor pertemuan keduanya.