Jadi Korban Pelecehan, Kisah Pilu Mantan Petenis Jelena Dokic yang Nyaris Bunuh Diri

Rabu, 15 Juni 2022 21:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Brunskill/Getty Images for LTA
Alami  masalah kesehatan mental hingga korban pelecehan, mantan petenis ranking empat dunia, Jelena Dokic, bercerita bahwa dia nyaris bunuh diri pada April 2022. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for LTA
Alami masalah kesehatan mental hingga korban pelecehan, mantan petenis ranking empat dunia, Jelena Dokic, bercerita bahwa dia nyaris bunuh diri pada April 2022.

INDOSPORT.COM – Alami  masalah kesehatan mental hingga korban pelecehan, mantan petenis ranking empat dunia, Jelena Dokic, bercerita bahwa dia nyaris bunuh diri pada April 2022. 

Sebagai informasi, Jelena Dokic lahir di Kroasia, tetapi berkebangsaan Australia.  Dalam kariernya sebagai petenis, dia mulai dikenal di Wimbledon 1999 ketika dirinya masih berusia 16 tahun.

Saat itu, Jelena Dokic sukses mengalahkan Marthin Hingis di babak pertama, dan berakhir langkahnya di babak perempat final.

Jelena Dokic kemudian memenangkan empat gelar WTA, mencapai semifinal Wimbledon, serta mencapai perempat final di Roland Garros.

Dengan kegemilangannya, Jelena Dokic menempati ranking 4 dunia pada 2022 yang menjadi pencapaian tertinggi kariernya sebagai atlet tenis.

Sampai pada akhirnya, di tahun 2014, Jelena Dokic memutuskan gantung raket. Pasca pensiun, Jelena Dokic kemudian banting stir menjadi penulis buku hingga komentator di TV Australia.

Tiga tahun berselang, tepatnya pada 2017, Jelena Dokic menggemparkan publik dengan dengan merilis sebuah buku berjudul ‘Unbreakable.”

Buku itu berkisah tentang kehidupannya yang menjadi korban penganiayaan fisik dan mental, di mana ayahnya adalah sang pelaku.

Kemudian, di buku itu, Jelena Dokic juga memaparkan bagaimana dia berjuang untuk memerangi kesehatan mental dan fisik yang menderanya.

Terbaru, melalui instagram, mantan petenis kenamaan itu bahkan membuat sebuah status tentang keputusannya yang nyaris bunuh diri. Selengkapnya ada di halaman kedua.