Langsung Terdepak di Indonesia Open 2022, Ganda Campuran Nomor 1 Dunia Ungkap Biang Keroknya

Rabu, 15 Juni 2022 09:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Ganda campuran Thailand dan nomor 1 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai ungkap alasan kekalahannya usai tersingkir di Indonesia Open 2022 Copyright: © Badminton Photo
Ganda campuran Thailand dan nomor 1 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai ungkap alasan kekalahannya usai tersingkir di Indonesia Open 2022

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Thailand sekaligus nomor 1 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mengungkapkan alasan kekalahannya usai tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang Indonesia Open 2022, di mana BWF level super 1000 itu digelar pada 14-19 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Ajang bergengsi ini tentu menjadi sorotan, karena diikuti oleh sejumlah pebulutangkis top ternama. Salah satunya ialah ganda campuran nomor 1 dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Namun sayangnya, pasangan yang akrab disapa Babas/Popor yang menjadi unggulan pertama harus tersingkir lebih cepat usai kalah di babak pertama Indonesia Open 2022.

Babas/Popor secar mengejutkan takluk dari pasangan non unggulan asal Malaysia yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie lewat rubber games.

Ganda campuran nomor 1 dunia itu kalah dari Goh/Lai dengan skor 18-21, 21-7, dan 20-22, yang membuatnya kembali apes saat bertanding di Indonesia.

Sebab, kekalahan itu memperpanjang rekor buruk Dechapol/Sapsiree selama bertanding di Istora Senayan, Jakarta.

Keduanya juga sebelumnya gugur pada babak pertama Indonesia Masters 2022, pekan lalu usai takluk kepada wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Selain itu, ini juga menjadi kekalahan ketujuh bagi Dechapol/Sapsiree dalam 15 pertemuan sebelumnya dengan pasangan Malaysia itu.

Dechapol/Sapsiree tentunya kecewa dengan hasil yang mereka raih, dan membeberkan alasan kekalahannya di Indonesia Open 2022.