In-depth

5 Pemain dengan Gelar Juara Indonesia Open Terbanyak: Tuan Rumah Dominan

Kamis, 16 Juni 2022 08:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bay Ismoyo/AFP via Getty Images
Berikut 5 pemain dengan gelar juara terbanyak di Indonesia Open yakni 6 kali. Menariknya, dari 5 nama itu, 4 di antaranya merupakan pebulutangkis Indonesia. Copyright: © Bay Ismoyo/AFP via Getty Images
Berikut 5 pemain dengan gelar juara terbanyak di Indonesia Open yakni 6 kali. Menariknya, dari 5 nama itu, 4 di antaranya merupakan pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain dengan gelar juara terbanyak di Indonesia Open yakni 6 kali. Menariknya, dari 5 nama itu, 4 di antaranya merupakan pebulutangkis Indonesia.

Usai gelaran Indonesia Masters 2022 pada pekan lalu, dunia  bulutangkis kini diramaikan oleh turnamen Indonesia Open 2022.

Ajang berlevel BWF World Tour Super 1000 itu digelar di tempat yang sama dengan Indonesia Masters, yakni Istora Senayan, Jakarta.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan 20 wakilnya untuk turun di ajang ini. Namun, dari jumlah itu, pada akhirnya hanya separuhnya alias 10 wakil yang lolos ke babak kedua (16 besar) yang digelar hari ini, Kamis (16/06/22).

Meski demikian, sejumlah pebulutangkis unggulan Indonesia sendiri masih bertahan seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, hingga Jonatan Christie.

Menariknya, dari nama-nama tersebut, hanya 1 yang sudah punya pengalaman juara di Indonesia Open yakni Kevin/Marcus.

Ganda putra berjuluk The Minions itu tercatat 3 kali memenangi turnamen tersebut yakni pada 2018, 2019, dan 2021, dengan Indonesia Open 2020 ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Di sisi lain, meski kini menjadi pemain aktif dengan gelar terbanyak di Indonesia Open, jumlah 3 gelar juara milik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih jauh dari rekor di kejuaraan tersebut.

Pasalnya, gelar juara terbanyak yang dimiliki seorang pebulutangkis di Indonesia Open adalah 6 gelar, dengan ada 5 pemain yang tercatat berhasil menorehkan prestasi tersebut.

Menariknya, dari 5 nama pemegang rekor tersebut, Indonesia mendominasi dengan menempatkan 4 wakilnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: