Pede Usai Juara Piala Thomas, Tunggal India Malah Keok Duluan di Indonesia Open

Kamis, 16 Juni 2022 08:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Srikanth Kidambi ditumbangkan pebulutangkis nonunggulan, Brice Leverdez, di babak 32 besar Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Srikanth Kidambi ditumbangkan pebulutangkis nonunggulan, Brice Leverdez, di babak 32 besar Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Kian percaya diri rengkuh gelar usai mengantarkan India menjuarai Piala Thomas 2022, Srikanth Kidambi malah langsung keok di babak 32 besar Indonesia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, sejarah tercipta ketika tim bulutangkis putra India menumbangkan juara bertahan Indonesia dengan skor telak 3-0 di final Piala Thomas 2022, Minggu (15/5/22) lalu.

Sebagai pengingat, pada match pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia di sektor tunggal putra, harus menelan pil pahit karena kalah dari anak ajaib India, Lakshya Sen.

Pada match kedua, ganda putra andalan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses menumbangkan pasangan gado-gado Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya.

Sementara itu pada match ketiga, mantan tunggal putra ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi, sukses menekuk Jonatan Christie dengan straight game.

Kemenangan Srikanth Kidambi atas Jonatan Christie itu sukses membuat India untuk pertama kalinya mengangkat trofi Piala Thomas dalam sejarah partisipasinya di kejuaraan bulutangkis beregu putra itu.

Seusai itu, banyak apresiasi berdatangan, entah dari pejabat negara, ataupun dari masyarakat atas kesuksesan India di Piala Thomas 2022.

Namun, tak bisa beruforia berlebihan, karena usai Piala Thomas 2022 para pebulutangkis India telah dihadapkan untuk mengkuti sejumlah turnamen, termasuk Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni.

“Saya fokus ke Indonesia Open yang dimulai Juni nanti,” ucap Srikanth Kidambi melansir laman lokal media India, The Hindu.

Incar gelar di Indonesia Open 2022 pun cukup beralasan bagi Srikanth Kidambi. Karena, pebulutangkis India 29 tahun itu pernah menjuarai Indonesia Open 2017.

Sayangnya, misi Srikanth Kidambi untuk  berjaya di turnamen bulutangkis super 1000 sudah dipastikan pupus usai dia tersingkir di babak pertama, Rabu (15/6/22).