Hasil Indonesia Open 2022: On Fire! Revans Lawan Veteran Denmark, Ginting ke Perempat Final

Kamis, 16 Juni 2022 16:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut hasil Indonesia Open 2022 babak 16 besar antara Anthony Sinisuka Ginting melawan pebulu tangkis veteran Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut hasil Indonesia Open 2022 babak 16 besar antara Anthony Sinisuka Ginting melawan pebulu tangkis veteran Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Indonesia Open 2022 babak 16 besar antara Anthony Sinisuka Ginting melawan pebulu tangkis veteran Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Pada Kamis (16/6/22), sore WIB, dari Istora Senayan, Jakarta, tunggal putra ranking enam dunia asal tuan rumah, Anthony Ginting, ditantang Vittinghus.

Secara head to head, ini adalah pertemuan kedua Ginting vs Vittinghus dari BWF World Tour, di mana wakil Denmark unggul dalam perjumpaan perdana.

Jadi, bisa dibilang ini adalah kesempatan revans bagi Ginting untuk berjaya dan kembali meraih gelar ketiganya di Istora Senayan, Jakarta.

Mengawali game pertama Indonesia Open 2022, Ginting dan Vittinghus sama-sama saling berganti mencetak skor. Terlihat keduanya ngotot ingin menerapkan strategi permainan  mereka.

Skor berimbang menjadi 6-6. Ginting kemudian on fire saat menerapkan strategi permainan cepat, dan netting tipis yang menjadi andalannya. Ginting kian unggul 11-7.

Usai interval game pertama Indonesia Open 2022, Ginting yang sudah leading, justru tersusul dengan pola lambat yang dimainkan Vittinghus. Skor kembali imbang 14-14, bahkan Vittinghus berbalik unggul.

Momentum Vittinghus terhenti saat Ginting kembali fokus untuk berbalik unggul menjadi 16-15. Sejak itu, kecepatan Ginting seolah susah untuk dikejar Vittinghus yang sudah pontang-panting mengejar bola.

Ginting sukses mengunci Vittinghus pada skor 18-17, di mana pebulu tangkis asal Cimahi itu sukses meraih tiga poin beruntun.

Hasil game pertama Indonesia Open 2022 antara Ginting vs Vittinghus berakhir kemenangan wakil tuan rumah, 21-17. Laga kemudian berlanjut ke game kedua.