Kiprah Lee Chong Wei di Indonesia Open: Juara Terbanyak yang Cegah Taufik Hidayat Bikin Rekor

Kamis, 16 Juni 2022 20:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Mengenang kiprah Lee Chong Wei di Indonesia Open yang berhasil menjadi juara terbanyak dengan mencegah Taufik Hidayat mencetak rekor. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Mengenang kiprah Lee Chong Wei di Indonesia Open yang berhasil menjadi juara terbanyak dengan mencegah Taufik Hidayat mencetak rekor.

INDOSPORT.COM – Mengenang kiprah Lee Chong Wei di Indonesia Open yang berhasil menjadi juara terbanyak dengan mencegah Taufik Hidayat mencetak rekor.

Sebagaimana diketahui, saat ini Tanah Air tengah mempersembahkan ajang Indonesia Open 2022. Ajang ini menjadi edisi ke-40 sejak penyelenggaraannya pertama kali pada 1982.

Dalam sejarahnya, banyak pebulutangkis-pebulutangkis hebat yang pernah menjuarai ajang ini. Salah satunya adalah Lee Chong Wei.

Pebulutangkis asal Malaysia ini merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra yang sukses di gelaran Indonesia Open.

Tercatat, mantan tunggal putra nomor satu dunia itu pernah menjuarai Indonesia Open sebanyak enam kali, menyamai catatan dua pebulutangkis legendaris Indonesia, Ardy Wiranata dan Taufik Hidayat.

Dalam kiprahnya, Lee Chong Wei bahkan pernah menjuarai Indonesia Open tiga kali beruntun, yakni di edisi 2009, 2010, dan 2011.

Catatan ini sama dengan Taufik Hidayat yang juga pernah menjadi juara beruntun sebanyak tiga kali pada edisi 2002, 2003 dan 2004.

Dalam perjalanannya menjadi ‘Raja di Negeri Orang’, Lee Chong Wei pernah mematahkan hati Badminton Lovers Indonesia kala menghalangi Taufik Hidayat mencetak rekor.

Bagaimana kisah Lee Chong Wei menghalangi Taufik Hidayat memecahkan rekor di Indonesia Open? Berikut rangkumannya.