Kento Momota Ungkap Biang Kerok Langsung Gugur di Indonesia Open 2022

Kamis, 16 Juni 2022 09:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengungkapkan penyebab langsung tumbang di babak pertama Indonesia Open 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengungkapkan penyebab langsung tumbang di babak pertama Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengungkapkan penyebab langsung tumbang di babak pertama Indonesia Open 2022.

Sejumlah pebulutangkis unggulan langsung gugur sejak babak pertama yang digelar pada Selasa (14/06/22). Salah satunya tunggal putra peringkat 2 dunia, Kento Momota.

Momota berjumpa dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke di babak pertama. Namun, dia kandas secara rubber game atas Rasmus Gemke dengan skor  19-21, 21-19, 14-21.

Kekalahan ini memang sangat tidak disangka-sangka, pasalnya, Momota merupakan unggulan kedua di ajang Super 1000 ini, sementara Rasmus Gemke berperingkat 13 dunia.

Bukan hanya itu, hasil ini juga mencoreng catatan rekor pertemuan yang sempurna tiap kali bersua Gemke.

Sebelumnya, Momota selalu menang atas Gemke dalam lima pertemuan di turnamen resmi BWF, termasuk pada pertemuan terakhir di Indonesia Masters 2021 di mana Momota juara.

Usai bertanding, pebulu tangkis bertangan kidal itu membeberkan penyebab dirinya bisa langsung tersingkir di babak pembuka ajang Indonesia Open 2022.

Menurut Momota, stamina masih menjadi kendala utama. Di usianya yang dua tahun lebih tua dari Gemke (27), dia memang terlihat ngos-ngosan saat dipaksa bermain selama 82 menit.