Bikin Ngilu! Detik-detik Yeremia Rambitan Tumbang Kesakitan Akibat Cedera di Indonesia Open 2022

Jumat, 17 Juni 2022 23:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kemalangan menimpa pemain ganda putra bulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan, pada gelaran Indonesia Open 2022.

Seperti yang sudah diketahui, Tanah Air baru saja kehilangan salah satu wakil di bagian ganda putra untuk Indonesia Open 2022 karena kekalahan yang diterpa oleh Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Duet PraYer harus berlapang dada mengakui kekalahannya atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga set, 21-14, 12-21, dan 20-22.

Saat itu, duet PraYer tersebut nyaris memenangi laga kontra duet ganda Malaysia dan sempat meraih kemenangan 20-18.

Akan tetapi, naas, nasib buruk menyerang Yeremia Karambitan saat laga hampir berakhir.

Yeremia Karambitan ambruk hingga kemudian harus didatangi oleh tim medis. Sang lawan, Aaron Chia, turut cukup responsif untuk memangil tim medis.

Ia pun akhirnya melanjutkan pertandingan walaupun dengan kaki yang terpincang-pincang.

Kemalangan tersebut membuat pasangan ganda Malaysia melanjutkan serangan yang berfokus pada pasangan Yeremia, Pramudya Kusumawardhana.

Meskipun begitu, ketika Yeremia mencoba mengambil bola dari lawan, kondisi lututnya kambuh kembali. Hal ini membuat pertandingan harus berhenti pada kedudukan deuce, 20-20.

Sekali lagi, Yeremia tak kuasa melanjutkan pertandingan dan tim medis harus turun tangan melakukan perawatan padanya.