Hasil Indonesia Open 2022: Digebuk Wakil China, Fajar/Rian Gagal Selamatkan Muka Indonesia

Jumat, 17 Juni 2022 22:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempatfinal Indonesia Open 2022 usai dikalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dua set langsung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempatfinal Indonesia Open 2022 usai dikalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dua set langsung.

INDOSPORT.COM - Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempatfinal nomor ganda putra Indonesia Open 2022. 

Mereka kalah dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China setelah kalah dalam dua set langsung 18-21 dan 18-21 dalam laga yang dihelar di Istora Senayan pada Jumat (17/06/22) malam ini.

Dengan ini Indonesia dipastikan sama sekali tidak punya wakil untuk babak semifinal nomor manapun di Indonesia Open 2022 meski bertindak sebagai tuan rumah.

Ganda putra yang seharusnya jadi harapan terakhir penyelamat martabat justru gagal mengemban ekspektasi kendati Indonesia punya tiga pasangan unggulan sekaligus termasuk Fajar/Rian.

Fajar/Rian sebenarnya dapat memulai gim pertama dengan baik. Mereka sanggup memberi perlawanan sengit dan memimpin 11-8 saat interval.

Namun selepas jeda Liu/Ou justru mampu merebut lima poin beruntun dan berbalik unggul. Sejak saat itu, kedua pasangan terlibat kejar-mengejar angka.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di saat-saat genting justru melakukan dua kali kesalahan memperhitungkan pengembalian lawan yang mengarah ke pojok kanan lapangan. 

Alhasil mereka pun tertinggal 16-19. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi kemudian merebut gim pertama setelah pukulan Rian membentur bibir net.