Hasil Indonesia Open 2022: Kena Skor Afrika di Set Ketiga, Anthony Ginting Ditekuk Viktor Axelsen

Jumat, 17 Juni 2022 21:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga perempat final Indonesia Open 2022 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen.

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengawali laga dengan baik, ketika mampu unggul 3-0 lebih dulu atas pemain Denmark, Viktor Axelsen.

Namun, Axelsen yang menduduki peringkat nomor 1 dunia untuk bulutangkis sektor tunggal putra mampu menipiskan ketertinggalan dengan skor 2-3 atas Anthony Ginting.

Anthony Ginting kemudian mampu memperlebar keunggulan atas Viktor Axelsen dengan unggul 6-3 di pertengahan interval pertama gim pertama.

Namun demikian, Viktor Axelsen kemudian memastikan empat poin beruntun melalui smash keras yang tak mampu dikembalikan oleh Anthony Sinisuka Ginting pada kedudukan imbang 6-6.

Smash-smash keras kemudian dilancarakan oleh Viktor Axelsen demi mengubah kedudukan dengan skor 9-7 atas Anthony Ginting.

Interval pertama mampu dikunci oleh Viktor Axelsen dengan sebuah smash keras yang membuat skor berubah menjadi 11-8 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Memasuki interval kedua gim pertama, smash yang dilakukan Viktor Axelsen mampu membuat Anthony Ginting kesulitan dan mampu unggul jaub dengan kedudukan 14-10.

Defense yang dilakukan oleh Viktor Axelsen bahkan sangat sulit ditembus oleh Anthony Ginting dengan beberapa bola mampu dikembalikan.

Namun demikian, satu bola menyilang Anthony Ginting membuat kedudukan berubah menjadi 11-15 masih untuk keunggulan Viktor Axelsen.