Axelsen Tampil Gila-gilaan saat Kalahkan Lee Zii Jia, Selebrasinya Bikin Netizen Ngakak

Minggu, 19 Juni 2022 11:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Viktor Axelsen selebrasi unik usai tampil gila-gilaan demi mengalahkan Lee Zii Jia di laga semifinal Indonesia Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Viktor Axelsen selebrasi unik usai tampil gila-gilaan demi mengalahkan Lee Zii Jia di laga semifinal Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen harus tampil gila-gilaan demi mengalahkan Lee Zii Jia di laga semifinal Indonesia Open 2022. Selebrasinya usai kemenangan pun sanggup bikin netizen ngakak.

Seperti diketahui, pertandingan semifinal tunggal putra di ajang Indonesia Open  2022, Sabtu (18/06/22) kemarin  mempertemukan dua pemain top dunia, Viktor Axelsen melawan Lee Zii Jia.

Laga yang berlangsung di Istora Senayan ini bagaikan sebuah ‘final kepagian’. Bagaimana tidak, Axelsen dan Lee Zii Jia sama-sama mengeluarkan jurus terbaik demi memenangkan pertandingan.

Pemain nomor 1 dunia asal Denmark tersebut hampir saja menelan kekalahan keduanya tahun ini dari 30 pertandingan. Namun, Axelsen tak berhenti fokus bahkan di akhir pertandingan.

Upayanya berbuah manis dengan dirinya mampu memenangkan laga tiga set tersebut dengan skor 19-21 21-11 23-21 dalam tempo 1 jam 10 menit.

Usai pertandingan, Axelsen mengatakan bahwa melawan Lee Zii Jia kemarin merupakan salah satu pertandingan tergila yang dia jalani.

Lee Zii Jia masih dianggap Axelsen sebagai lawan yag tangguh dan sulit dikalahkan. Terlebih, performanya sedang bagus-bagusnya sejak memenangkan Badminton Asia Championships.

“Itu adalah salah satu pertandingan paling gila yang pernah saya ikuti,” kata Axelsen dilansir dari laman resmi BWF.

“(Ini seperti) roller coaster yang luar biasa. Sangat menyenangkan bermain dalam kondisi ini. Dia lawan yang sangat tangguh, dia baru saja memenangkan Kejuaraan Asia. Saya tahu saya harus menjadi yang terbaik di bagian paling penting dari permainan dan hari ini saya berhasil melakukannya,” jelas Axelsen.

Momen paling apik terjadi di set ketiga. Saat itu, Axelsen yang sudah unggul 16-20 nyaris kalah ketika Lee Zii Jia meraih empat matchpoint untuk menyamakan kedudukan.