Rexy Mainaky Tuntut Ganda Putri Malaysia Jadi ‘Pembunuh’ di Lapangan, Kenapa?

Senin, 20 Juni 2022 16:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dituntut untuk menjadi ‘pembunuh’ di lapangan demi bisa mengejar para pemain top dunia. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dituntut untuk menjadi ‘pembunuh’ di lapangan demi bisa mengejar para pemain top dunia.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dituntut untuk menjadi ‘pembunuh’ di lapangan demi bisa mengejar para pemain top dunia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rexy Mainaky selaku selaku Direktur Pembinaan Ganda Nasional yang menyoroti performa Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Hal ini dikatakan oleh pelatih asal Indonesia tersebut usai ganda putri andalannya terdampar di babak kedua Indonesia Open 2022 usai kalah dari unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 19-21 dan 12-21.

Sebelumnya pasangan peringkat 10 dunia itu melaju ke babak semifinal Indonesian Masters 2022, sebelum kalah dari wakil tuan rumah, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 23-21, 14-21, 14-21.

Penampilan yang belum konsisten itu membuat Rexy Mainaky mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Pearly/Thinaah agar mereka tetap konsisten menjadi penantang pasangan papan atas dunia lainnya.

Selain dituntut untuk memperbaiki performanya, Rexy juga mengatakan bahwa Thinaah Muralitharan harus memiliki pukulan mematikan demi mengumpulkan poin saat bertanding.

"Pearly/Thinaah perlu memperkuat level fisik serta meningkatkan pergerakan mereka di lapangan agar lebih sempurna,” kata Rexy Mainaky, dilansir dari BHarian Sports.

“Thinaah juga perlu membuat 'kill shot' untuk mengumpulkan poin," tambahnya.

Juara Swiss Open 2021 itu berpeluang menebus kekecewaan di dua turnamen di Istora Senayan kemarin, saat berlaga di Malaysia Open yang akan berlangsung di Axiata Arena Bukit Jalil pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Namun, jalan berliku harus dihadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan karena akan melawan pasangan China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting di babak pertama, dan jika menang berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) di babak kedua Malaysia Open 2022.