Fakta Unik Loh Kean Yew: Suka Martabak Manis, Pernah Kesal Ditinggal Makan Hendra Setiawan

Selasa, 21 Juni 2022 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© jpnn
Loh Kean Yew, tunggal putra asal Singapura. Copyright: © jpnn
Loh Kean Yew, tunggal putra asal Singapura.

INDOSPORT.COM - Ada beberapa fakta unik tentang Loh Kean Yew yang terungkap saat membuat konten Question and Answer dengan pebulutangkis Hendra Setiawan.

Sebagaimana diketahui, Loh Kean Yew ialah pebulutangkis tunggal putra asal Singapura yang mencuri perhatian karena wajahnya yang tampan, sehingga jadi primadona.

Ketika hadir di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, tak pelak Loh Kean Yew mendapat sambutan antusias dari penggemar bulutangkis Tanah Air.

Hendra Setiawan pun mengajak Loh Kean Yew membuat konten QnA bersama. Hal itu langsung disambut oleh Kean, lantaran ia memang mengidolakan sosok Hendra.

Pada kesempatan tersebut, Loh Kean Yew menjawab salah satu pertanyaan fans, jika ia gemar berbagai kuliner khas Indonesia.

"Wah banyak (makanan favorit saya), nasi padang suka, ayam penyet, ayam goreng, bebek goreng, martabak manis, ada yang cokelat, keju," ungkap Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew nampak sangat akrab dengan  Hendra Setiawan, padahal usia keduanya terpaut cukup jauh, mencapai 14 tahun.

Rupanya, ada asal-usul mengapa mereka bisa bersahabat. Keduanya oernah satu tim saat bermain di India, pada tahun 2020 lalu.

"Kita pertama kali ketemu di Premier Badminton League (PBL) di India, awal tahun 2020," jelas Hendra Setiawan.

"Itu sebelum Covid-19, kita beli masker di sana sambil takut-takut. Banyak cerita lah di PBL," tambah Loh Kean Yew antusias.