Kutukan Juara All England, Bagas/Fikri Selalu Jumpa Ganda Indonesia di Tur Asean

Rabu, 22 Juni 2022 14:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022 Copyright: © Badminton Photo
Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022

INDOSPORT.COM - Seolah seperti kutukan usai juara All England 2022, pebulutangkis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri selalu jumpa ganda Indonesia di tur Asean.

Tur Asean yang dimaksud adalah Malaysia Open (28 Juni-3 Juli 2022), lanjut Malaysia Masters (5-10 Juli 2022), dan Singapore Badminton Open (12-17 Juli 2022).

Namun entah mengapa, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri selalu sial dalam drawing. Mereka selalu berjumpa rekan satu negara, sesama ganda putra Indonesia.

Mulai dari Malaysia Open 2022, Bagas/Fikri harus berjumpa Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich YY Rambitan. Meski demikian, Yeremia masih dalam pemulihan cedera.

Ada kemungkinan Bagas/Fikri akan berjumpa pasangan lainnya yang berstatus reverse, yaitu pemain yang masuk saat ada peserta yang mengundurkan diri di babak 32 besar.

Kemudian, beranjak ke Malaysia Masters 2022, Bagas/Fikri harus berjumpa sesama pasangan muda ganda putra Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Belum lagi di Singapore Open 2022, Bagas/Fikri justru berjumpa senior panutannya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Faktanya, tidak hanya di Malaysia dan Singapura, Bagas/Fikri juga seringkali berjumpa ganda Indonesia lainnya di berbagai turnamen yang telah lewat.

Sejak All England 2022 lalu, Bagas/Fikri sudah bersua Pramudya/Yeremia di babak 32 besar, dan berjumpa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di babak semifinal.