In-depth

3 Calon Pasangan Baru Pramudya Kusumawardana untuk Gantikan Yeremia Rambitan

Kamis, 23 Juni 2022 21:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pebulutangkis Indonesia yang diprediksi layak sebagai pasangan baru Pramudya Kusumawardana, untuk menggantikan Yeremia Rambitan.

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan baru saja bernasib apes di babak 8 besar ajang bulutangkis, Indonesia Open 2022.

Saat menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus tunduk dengan skor 14-21, 21-12, dan 22-20.

Dalam laga itu, perjuangan ganda putra Indonesia mendapatkan pujian dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasalnya, Yeremia Rambitan tidak mau menyerah meski menderita cedera lutut di lapangan.

Dengan kondisi kaki pincang, pebulutangkis 22 tahun itu harus pontang-panting meski akhirnya kalah dan harus mengubur mimpi meraih trofi Indonesia Open 2022.

Setelah laga selesai, cedera Yeremia Rambitan langsung didalami oleh pihak medis. Ia harus mendapatkan vonis untuk menepi hingga tiga sampai enam bulan ke depan.

Kondisi ini membuat PBSI harus memutar otak untuk mencari pasangan baru yang pas bagi Pramudya Kusumawardana. Pasalnya, Yeremia/Pramudya merupakan pasangan ganda Indonesia yang mampu konsisten.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pebulutangkis yang pantas sebagai pasangan baru Pramudya Kusumawardana: