Jelang Malaysia Open, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Ogah Malu di Rumah Sendiri

Kamis, 23 Juni 2022 16:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Para pebulutangkis dunia akan bertanding di Malaysia Open 2022. Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berkomitmen agar tak malu di rumah sendiri.

Pagelaran bulutangkis dunia kali ini akan berkunjung ke Axiata Arena, Bukit Jalil, pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022, dalam ajang Malaysia Open 2022.

Turnamen Malaysia Open 2022 digadang-gadang akan memiliki level setara dengan Indonesia Open. Dikabarkan bahwa Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menjanjikan hadiah uang yang lebih besar.

Diketahui bahwa Federasi Bulutangkis Dunia telah merilis kalender beserta tuan rumah untuk BWF World Tour tahun 2023-2026.

Melalui perilisan kalender itu, BWF mengungkapkan bahwa turnamen yang akan digelar bakal mengalami penyesuaian level.

Penyesuaian level itu akan mulai diterapkan saat pelaksanaan Malaysia Open 2022. Dikabarkan bahwa Malaysia Open akan mengalami peningkatan dari turnamen Super 750 menjadi Super 1000.

Selain itu, dengan meningkatnya kasta Malaysia Open menjadi turnamen Super 1000, di musim depan turnamen ini akan setara dengan ajang All England dan China Open.

Dengan penyesuaian ini, para penggemar bulutangkis menyambut turnamen ini dengan antusias yang begitu tinggi.

Sebelumnya, terdapat kabar bahwa karena banyaknya yang ingin membeli tiket Malaysia Open 2022, sehingga membuat laman penjualan tiket menjadi down.

Selain itu para atlet dan pelatih dari Malaysia pun menyambut kabar ini dengan semangat. Termasuk pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang tidak mau menanggung malu saat berlaga di kandang sendiri.