Fokus Kejuaraan Dunia, Lee Zii Jia Mundur dari 2 Turnamen Sekaligus

Jumat, 24 Juni 2022 10:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia secara mengejutkan memutuskan mundur dari dua turnamen sekaligus. Alasannya, dia ingin fokus ke Kejuaraan Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia secara mengejutkan memutuskan mundur dari dua turnamen sekaligus. Alasannya, dia ingin fokus ke Kejuaraan Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia secara mengejutkan memutuskan mundur dari dua turnamen sekaligus. Alasannya, dia ingin fokus ke Kejuaraan Dunia 2022.

Atlet berusia 24 tahun tersebut memutuskan menarik diri dari Singapore Open, yang berlangsung beberapa hari setelah dua turnamen di Malaysia.

Keputusannya ini terbilang sangat mengejutkan. Terlebih, namanya sudah tercatat di daftar partisipan Singapore Open sejak akhir Mei 2022 lalu.

Namun, belakangan nama Lee sudah tak terpampang lagi pada drawing tunggal putra yang dipublikasikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia.

Bukan hanya itu, juara All England 2021 itu juga akan melewatkan peluang debut di Commonwelath Games yang digelar di Birmingham dari 28 Juli-8 Agustus.

Dengan mepetnya jadwal persiapan, tunggal putra nomor 5 dunia itu menyatakan akan fokus mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus.

"Keputusan tersebut diambil karena alasan kondisi fisik saya yang telah melalui sejumlah turnamen secara beruntun," kata Lee dilansir dari Astro Arena.

"Saya harus memilih antara Commonwealth Games dan Kejuaraan Dunia. Saya telah berdiskusi dengan tim dan kami memutuskan untuk mengalihkan fokus pada Kejuaraan Dunia," Lee, menambahkan.