Gagal di Indonesia Open 2022, Lee Zii Jia Bongkar Biang Kerok Kalah dari Viktor Axelsen

Minggu, 19 Juni 2022 14:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengungkapkan alasan mengapa ia bisa kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) di semifinal Indonesia Open 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengungkapkan alasan mengapa ia bisa kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) di semifinal Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengungkapkan alasan mengapa bisa kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) di semifinal Indonesia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, pertandingan semifinal tunggal putra di ajang Indonesia Open  2022 pada Sabtu (18/06/22) kemarin mempertemukan dua pemain top dunia, Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia.

Laga yang berlangsung di Istora Senayan ini bagaikan sebuah ‘final kepagian’. Bagaimana tidak, Axelsen dan Lee Zii Jia sama-sama mengeluarkan jurus terbaik demi memenangkan pertandingan.

Pemain nomor 1satu dunia asal Denmark tersebut hampir saja menelan kekalahan keduanya tahun ini dari 30 pertandingan. Namun, Axelsen tak gentar hingga akhir pertandingan.

Perjuangannya pun tak sia-sia dengan dirinya mampu memenangkan pertandingan lewat rubber games tersebut dengan skor 19-21 21-11 23-21 dalam tempo 1 jam 10 menit.

Ini merupakan pencapaian apik Viktor Axelsen, yang sebelumnya juga berhasil melangkah ke babak final dan meraih gelar juara di ajang Indonesia Masters 2022.

Di sisi lain, bagi Lee Zii Jia ini merupakan kekalahan yang menyakitkan mengingat dirinya nyaris menang menuju final Super 1000 dan mengalahkan Axelsen yang hingga saat ini belum ada obatnya.

Seusai pertandingan, tunggal putra peringkat lima dunia itu tak mampu menyembunyikan perasaan kecewanya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan alasan kekalahannya dari pebulutangkis asal Denmark tersebut.

Lee Zii Jia mengatakan bahwa dirinya sempat kehilangan fokus saat melawan Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2022.