Prioritaskan Kejuaraan Dunia, Lee Zii Jia Dapat Kecaman Keras dari Lee Chong Wei

Jumat, 24 Juni 2022 11:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© thestar
Raja bulutangkis Malaysia saat ini, Lee Zii Jia, mendapat kecaman keras dari legenda Lee Chong Wei usai memutuskan hanya fokus ke Kejuaraan Dunia 2022. Copyright: © thestar
Raja bulutangkis Malaysia saat ini, Lee Zii Jia, mendapat kecaman keras dari legenda Lee Chong Wei usai memutuskan hanya fokus ke Kejuaraan Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Raja bulutangkis Malaysia saat ini, Lee Zii Jia, mendapat kecaman keras dari legenda Lee Chong Wei usai memutuskan hanya fokus ke Kejuaraan Dunia 2022.

Pada Kamis (23/06/22), Lee Zii Jia menjatuhkan ‘bom nuklir’ kepada pada penggemarnya dengan keputusannya absen di dua turnamen setelah Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Atlet berusia 24 tahun tersebut memutuskan menarik diri dari Singapore Open, yang berlangsung beberapa hari setelah dua turnamen di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Bukan hanya itu, juara All England 2021 itu juga akan melewatkan peluang debut di Commonwealth Games yang digelar di Birmingham dari 28 Juli-8 Agustus.

Lantaran mepetnya jadwal persiapan, tunggal putra nomor 5 dunia itu hanya akan fokus untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus.

Keputusan pemain nomor 5 dunia absen di turnamen antaranegara persemakmuran Inggris tersebut rupanya membuat publik Malaysia kecewa, termasuk Lee Chong Wei.

Legenda bulutangkis Malaysia itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengambil jalan yang sama seperti Lee Zii Jia soal keputusan tampil di Commonwealth Games 2022.

Menurutnya, Commonwealth Games lebih penting karena ajang ini dilansungkan empat tahun sekali ketimbang di Kejuaraan Dunia yang digelar setahun sekali.

“Kejuaraan dunia lebih penting untuk karier seseorang tetapi Commonnwealth Games jauh lebih penting bagi negara,” kata Lee Chong Wei dilansir dari The Star.

Peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu mengatakan status Zii Jia sebagai pemain profesional juga memudahkan dirinya untuk absen di Commonwealth Games.