Sangar! Pelatih Anyar Pebulutangkis Keturunan Indonesia Juga Pernah Tangani Lee Zii Jia

Sabtu, 25 Juni 2022 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter@tatmeng_wong
Pelatih anyar pebulutangkis keturunan Indonesia Ng Ka Long Angus, Wong Tat Meng, rupanya juga pernah menangani Lee Zii Jia. Copyright: © Twitter@tatmeng_wong
Pelatih anyar pebulutangkis keturunan Indonesia Ng Ka Long Angus, Wong Tat Meng, rupanya juga pernah menangani Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar pebulutangkis keturunan Indonesia Ng Ka Long Angus, Wong Tat Meng, rupanya juga pernah menangani Lee Zii Jia selain pernah mengorbitkan An Se-yong.

Wong Tat Meng, pelatih bulutangkis asal Malaysia dilaporkan sudah mendapatkan pekerjaan baru setelah melintasi lima negara berbeda dalam menjalankan tugasnya.

Dia tertangkap sedang menjalani latihan bersama skuad badminton Hong Kong yang akan tampil di ajang Malaysia Open 2022 pekan depan.

Wong Tat Meng sebelumnya memang sempat menjadi sorotan. Bagaimana tidak, dia adalah sosok yang berhasil menemukan bocah ajaib asal Korea Selatan, An Se-Young. 

Sejak diorbitkan Wong Tat Meng, debut An Se-Young di pentas olahraga bulutangkis mengalami kenaikan drastis. Terlebih sejak An berhasil naik podium di Malaysia Open 2019 lalu.

Usai sukses mengorbitkan An S e-yong, Wong Tat Meng memilih hengkang dan kemudian bergabung dengan pelatnas Hong Kong.

Berlabuh ke Hong Kong, Wong Tat Meng didapuk sebagai juru taktik bagi beberapa pemain top dunia termasuk Ng Ka Long Angus yang punya darah Indonesia .

Dirinya menjadi pelatih tunggal putra dan diharapkan membuat dampak langsung di Malaysia Open 2022 yang akan mulai digelar Selasa (28/06/22) di Axiata Arena di Bukit Jalil.

An Se-yong dan Ng Ka Long Angus bukanlah dua pemain pertama yang merasakan tangan dingin Wong Tat Meng.

Pelatih berusia 54 tahun itu diketahui mulai melatih dengan berkeliling dunia sejak 2011. Namun, tugas pertamanya adalah melatih tunggal putri Indonesia pada waktu itu.