In-depth

Wimbledon 2022: Trio Petenis Tuan Rumah yang Siap Pamer Taring di Kandang Sendiri

Senin, 27 Juni 2022 12:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Turnamen tenis Wimbledon 2022 mulai bergulir hari ini, Senin (27/06/22). Foto: Laurence Griffiths/Getty Images. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Turnamen tenis Wimbledon 2022 mulai bergulir hari ini, Senin (27/06/22). Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Wimbledon 2022 mulai bergulir hari ini, Senin (27/06/22) dengan agenda penyisihan putaran pertama.

Sejumlah petenis putra maupun putri pun memulai perjuangan mereka pada hari pertama, termasuk juara tahun lalu, Novak Djokovic.

Sebagai salah satu agenda Grand Slam, Wimbledon adalah turnamen yang dikenal sangat prestisius dan menjunjung tinggi nilai-nilai tradisional milik negara tuan rumah, Inggris.

Bahkan, turnamen tenis tertua ini memiliki tradisi dress code serba putih yang harus dipatuhi oleh para kontestan.

Berdasarkan informasi di laman resmi Wimbledon, petenis harus memakai outfit berwarna putih dan tidak boleh cenderung ke warna krem.

Sebenarnya ada beberapa ketentuan untuk penggunaan warna lain untuk pinggiran rok, celana, dan tracksuit, hanya saja lebarnya hanya boleh maksimal 10 mm alias 1 cm.

Begitu pula dengan dengan topi, headbands, bandana, wristbands, dan kaus kaki. Sepatu juga harus berwarna putih secara keseluruhan, termasuk tali-talinya.

Kemudian, Wimbledon juga punya tradisi penyebutan khusus bagi para petenis perempuan, yakni nona (ms) atau nyonya (mrs) - yang kini sudah dihapus.

Namun aturan tentang dress code dan penyebutan status tersebut hanya dua dari sekian hal yang membuat Wimbledon spesial ketimbang turnamen-turnamen tenis lainnya.

Para wakil tuan rumah pun menjadi sosok-sosok spesial di Wimbledon yang sepak terjangnya pasti sangat dinanti oleh publik.