Malaysia Open 2022: Tekuk Akane, Terbongkar Cara Unik Gregoria Tebarkan Semangat Sebelum Tanding

Selasa, 28 Juni 2022 16:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sukses tumbangkan ranking 1 dunia di babak pertama Malaysia Open 2022, Gregoria Mariska rupanya punya cara unik cari penyemangat untuk menghadapi pertandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sukses tumbangkan ranking 1 dunia di babak pertama Malaysia Open 2022, Gregoria Mariska rupanya punya cara unik cari penyemangat untuk menghadapi pertandingan.

INDOSPORT.COM – Sukses tumbangkan ranking satu dunia di babak pertama Malaysia Open 2022, Gregoria Mariska rupanya punya cara unik cari penyemangat untuk menghadapi pertandingan.

Diketahui, pada 28 Juni -3 Juli 2022 sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 750 bertajuk Petronas Malaysia Open 2022.

Turnamen berhadiah 675 ribu dolar AS (sekitar Rp 10,034 miliar) itu diikuti para pebulu tangkis top dunia, seperti Akane Yamaguchi, Viktor Axelsen, Lee Yang/Wang Chi-lin, dan masih banyak lagi.

Pada hari pertama, Selasa (28/06/22), sejumlah hasil menarik pun terjadi di mana para unggulan ada yang langsung tumbang, dan para non-unggulan melesat gagah ke babak selanjutnya.

Gregoria Mariska contohnya. Datang dengan status non-unggulan, tunggal putri ranking 31 dunia itu justru sukses melewati unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi, dengan straight game.

Bertanding selama 27 menit, Gregoria Mariska menang dengan skor identik 21-14 dan 21-14 atas Akane Yamaguchi. Pencapaian ini merupakan hal yang berarti dan tidak disangka olehnya.

“Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara, tapi kalahnya juga selalu tiga game,” ucap Gregoria Mariska melansir PBSI.

“Tadi berpikirnya,  kalaupun menang hari ini, pastinya harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga game,” sambungnya.

Dengan kemenangan ini, membuat asa Gregoria Mariska masih terajut untuk bisa membidik hasil maksimal di Malaysia Open 2022.

Apalagi, Gregoria Mariska diketahui sudah mandul gelar selama empat tahun terakhir, yang membuat kepercayaan dirinya terkikis perlahan.

Bahkan, jelang pertandingan pertama di Malaysia Open 2022 lalu, pebulu tangkis cantik asal Wonogiri itu membuat cara unik untuk mencari penyemangat pertandingan. Seperti apa?