Malaysia Open 2022: Yuta Watanabe Mundur karena Terpapar Covid-19

Selasa, 28 Juni 2022 14:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

INDOSPORT.COM – Pemain ganda campuran andalan Jepang, Yuta Watanabe mengundurkan diri dari Malaysia Open 2022 karena positif Covid-19.

Pengumuman ini disampaikan oleh Yuta Watanabe melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (28/06/22).

Sebelumnya, Yuta Watanabe bersama pasangannya, Arisa Higashino dikabarkan tak turun dalam ajang bulutangkis Malaysia Open 2022 yang akan digelar pada 28 Juni-03 Juli 2022 mendatang.

Pasalnya, pemain ganda campuran peringkat ketiga dunia ini menyebutkan bahwa dirinya positif terjangkit Covid-19, seperti tersiar dalam berita beberapa waktu belakangan.

Dalam unggahan Instagram pada hari ini, Yuta Watanabe mengaku bahwa kondisi fisiknya menurun dan cenderung buruk beberapa waktu belakangan.

“Beberapa hari yang lalu, saya melakukan tes PCR karena kondisi fisik yang buruk dan menerima hasil positif. Saya sudah baik-baik saja tanpa gejala apapun,” tulis Yuta Watanabe dalam caption Instagramnya.

“Atlet berpartisipasi dalam turnamen dan harus selalu berusaha untuk mencegah cedera dan infeksi. Karena ada risiko Anda tidak akan bisa mengikuti turnamen.”

“Saya suka semua orangm namun mungkin sulit untuk memenuhi ajakan foto dan jabat tangan bersama fan. Saya suka semua orang mendukung saya dan kami berharap bisa melihat Anda semua di Malaysia,” imbuh Yuta Watanabe.

Sebelumnya, isu liar soal atlet Jepang terpapar Covid-19 muncul jelang gelaran Malaysia Open 2022.

Diketahui, ada tiga event yang akan segera digelar, yakni Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapore Open (12-17 Juli).