Isu Liar Malaysia Open 2022, Yuta Watanabe dan 4 Atlet Jepang Lain Terpapar Covid-19?

Senin, 27 Juni 2022 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ed Sykes
Ganda campuran asal Jepang, Arisa Higashino dan Yuta Watanabe merayakan dengan piala dan medali usai memenangkan final ganda campuran di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Ganda campuran asal Jepang, Arisa Higashino dan Yuta Watanabe merayakan dengan piala dan medali usai memenangkan final ganda campuran di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Ada isu liar yang kini beredar di kalangan fans bulutangkis. Yuta Watanabe dan empat atlet Jepang dirumorkan terpapar Covid-19 menjelang Malaysia Open 2022.

Diketahui, ada tiga event yang akan segera digelar, yakni Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapore Open (12-17 Juli).

Namun, ada kabar buruk jelang Malaysia Open 2022, lima atlet Jepang dikabarkan terpapar Covid-19 dan harus dikarantina.

Adapun lima pemain yang dimaksud, diduga adalah pemain ganda, Yuta Watanabe, Arisa Higashino, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, dan pemain tunggal, Kanta Tsuneyama.

Rumor ini pertama kali disebarkan oleh pemilik akun Twitter @suzukiganis, yang mengaku kenal dengan 'orang dalam' yang bertugas mengawal para pemain Jepang.

Namun setelah mengunggah nama-nama atlet Jepang yang diduga terinfeksi virus Corona (Covid-19), akun itu menghilang.

Saat sudah bisa mengakses Twitter pribadinya lagi, akun @suzukiganis justru meminta maaf karena telah melanggar privasi pemain.

Menurutnya, atlet bulutangkis asal Jepang yang tidak terpapar Covid-19, akan tetap bermain di ajang Malaysia Open 2022.