'Dikerjai' Wasit di Malaysia Open 2022 Ahsan/Hendra Sampai Lontarkan Protes Keras

Rabu, 29 Juni 2022 19:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, tertangkap kamera melakukan protes ke wasit saat laga Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja melangsungkan laga 32 besar Malaysia Open 2022.

Duet yang akrab disebut The Daddies ini mampu mengalahkan duet China, Xiang Yu Ren/Tan Qiang dengan tiga set. 17-21, 21-15, dan 21-14.

Akan tetapi, pertandingan Malaysia Open 2022 kali ini dibarengi dengan beberapa protes keras yang dilayangkan oleh pemain bulutangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan kepada wasit.

Insiden protes ini terjadi manakala Hendra Setiawan justru dianggap menyentuh bola ketika sama sekali tak menyentuh bola .

Protes ini terjadi saat laga Ahsan/Hendra berada dalam kedudukan 9-11 atas Ren/Tan. Dalam video yang diberikan oleh akun Twitter @bodyguardatlet.

“Adik Ahsan membantu kokoh-nya komplain, tapi tetep aja score-nya buat lawan,” tulis akun @bodyguardatlet.

“Gapapa wess, bismillah aja menang yaa The Daddies,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Mohammad Ahsan dan Herry IP juga turut melakukan hal yang sama kepada umpire yang nampaknya tidak adil dalam mengambil keputusan.

Saat itu nampaknya 11 poin yang diperoleh Ren/Tan seharusnya out. Namun mereka memberikan protes ke wasit bahwa Shuttlecock mengenai badan Hendra Setiawan padahal pasangan Mohammad Ahsan itu sudah menghindar.