Kondisi Terbaru Praveen Jordan Usai Sukses Jalani Operasi Cedera Pinggang

Rabu, 29 Juni 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© badminton.ina
Praveen Jordan nampaknya dalam kondisi baik-baik saja usai sukses menjalani operasi untuk mengatasi cedera pinggang yang dialaminya. Copyright: © badminton.ina
Praveen Jordan nampaknya dalam kondisi baik-baik saja usai sukses menjalani operasi untuk mengatasi cedera pinggang yang dialaminya.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan nampaknya dalam kondisi baik-baik saja usai sukses menjalani operasi untuk mengatasi cedera pinggang yang dialaminya.

Sebelumnya Praveen Jordan menjadi sorotan setelah cedera pinggang yang dialaminya kembali kambuh, sehingga membuat ia dan Melati Daeva harus mundur dari ajang Tur Asia Tenggara.

PB Djarum, yang juga menaungi Praveen/Melati mengumumkan bahwa cedera pinggang kambuhan Praveen memburuk jelang pertandingan babak 16 besar di Indonesia Open 2022 kemarin.

Sehingga pasangan ganda campuran yang dijuluki Honey Couple itu terpaksa mundur dari Indonesia Open 2022, serta melewatkan Tur Asia Tenggara yakni Malaysia Open, Malaysia Masters dan Singapura Open 2022.

Cedera yang dialami oleh atlet yang akrab disapa Ucok itu masih belum membaik. Ia belum bisa beraktivitas normal dan terus merasakan sakit pada pinggang kiri hingga betis.

Untuk mengatasi cederanya, Praveen Jordan terus menjalani pengobatan dan terapi demi bisa beraktivias secara normal.

Namun sayangnya, usai berkonsultasi dengan beberapa dokter dari rumah sakit yang berbeda, kondisi tulang belakang pasangan Melati Daeva dikatakan butuh tindakan operasi untuk penyembuhan.

Prosedur operasi dilakukan untuk melepaskan syaraf yang terjepit dan fiksasi tulang belakang yang dialami oleh Praveen Jordan.

Tak butuh waktu lama, Praveen Jordan pun telah naik meja operasi pada Selasa (28/6) kemarin, di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran dan akan ditangani oleh dr. Fachrisal, Sp.OT (K) Spine.

Operasi yang dijalani Praveen Jordan pun berjalan sukses, di mana dr. Octaviani Wijaya selaku dokter di Pelatnas PBSI membocorkan kabar terbaru pasangan Melati Daeva pasca operasi.