Anak Emasnya Meredup di Malaysia Open 2022, Pelatih Asal Indonesia Janjikan Satu Hal

Kamis, 30 Juni 2022 23:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan janjikan satu hal meski anak didiknya, Ng Tze Yong meredup di ajang Malaysia Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan janjikan satu hal meski anak didiknya, Ng Tze Yong meredup di ajang Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Hendrawan janjikan satu hal meski anak didiknya, Ng Tze Yong meredup di ajang Malaysia Open 2022.

Saat ini tengah berlangsung ajang BWF Level Super 750 bertajuk Malaysia Open 2022, yang digelar di Axiata Arena pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Malaysia, yang menjadi tuan rumah pun berharap para wakil andalan yang diturunkannya bisa meraih gelar juara di kandang sendiri.

Namun sayang, hal tersebut tak bisa dilakukan oleh tunggal putra besutan BAM yakni Ng Tze Yong yang nyatanya perjuangannya berakhir lebih cepat.

Ng Tze Yong saat itu berhadapan dengan wakil China, Lu Guang Zu. Bertekad tampil apik di kandang sendiri namun nyatanya ia malah gugur di babak pertama Malaysia Open 2022.

Tunggal putra nomor 1 di Pelatnas BAM itu nyatanya kalah dengan skor 16-21, 23-21, 18-21 atas Lu Guang Zu yang akhirnya lolos ke babak 16 besar.

Meski kalah, namun Hendrawan selaku sang pelatih tetap senang dengan peningkatan performa yang diperlihatkan pemain peringkat 48 dunia itu dibandingkan aksi terakhirnya di kompetisi Piala Thomas di Bangkok, Thailand, bulan lalu.

“Dia (Ng Tze Yong) sudah melakukan yang terbaik kali ini, ada perbedaan dibandingkan aksi terakhirnya di Piala Thomas yaitu saat tingkat kebugarannya mulai menurun,” kata Hendrawan, dilansir dari BHarian.

“Namun, setelah lima minggu latihan, dia terlihat lebih baik tetapi tingkat kebugarannya masih perlu ditingkatkan dan kami harus bekerja keras lagi,” tambahnya.

Meski meredup dan tak memenuhi ekspektasi di Malaysia Open 2022. Namun Hendrawan tetap optimistis dengan kemampuan Ng Tze Yong serta menjanjikan satu hal.