Kembali Jumpa Viktor Axelsen, Anthony Ginting Tak Gentar di Perempat Final Malaysia Open 2022

Kamis, 30 Juni 2022 18:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan persiapan khusus jelang kembali berjumpa Viktor Axelsen di perempat final Malaysia Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan persiapan khusus jelang kembali berjumpa Viktor Axelsen di perempat final Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan persiapan khusus jelang kembali berjumpa dengan Viktor Axelsen di perempat final Malaysia Open 2022.

Anthony Ginting menjadi salah satu pemain Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2022 yang tengah berlangsung.

Sebelumnya Anthony Ginting berhasil meraih kemenangan usai membekuk Sitthikom Thammasin (Thailand) di ajang Super 750 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia.

Tunggal putra peringkat enam dunia tersebut berhasil menang mudah dari Sitthikom Thammasin, hanya dalam dua gim dengan skor 21-18 dan 21-18, Kamis (30/06/22) sore WIB.

Hasil ini pun membuat rekan senegara Anthony Ginting sukses mengamankan tiket menuju babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (01/07/22).

Namun perjuangan Anthony Ginting untuk menembus babak pamungkas di Malaysia Open 2022 tentunya bakal berlangsung tak mudah.

Pasalnya, ia harus melakoni duel melawan para pemain unggulan. Salah satunya ialah kembali berjumpa dengan peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen di babak perempat final nanti.

Sebelumnya Axelsenlah yang menghentikan langkah Anthony Ginting dalam dua turnamen beruntun, Daihatsu Indonesia Masters 2022 dan East Ventures Indonesia Open 2022 kemarin.

Secara head to head sendiri, Anthony Ginting kalah unggul dari Viktor Axelsen yang juga kini menjadi unggulan pertama yakni wakil Indonesia meraih empat kemenangan dan jagoan Denmark mengumpulkan delapan kemenangan.

Meski secara head to head serta memiliki kenangan buruk di dua turnamen terakhir, namun Anthony Ginting tetap tak gentar saat menghadapi Viktor Axelsen di babak perempat final Malaysia Open 2022.